Saturday, June 8, 2013

KHASIAT BUAH KIWI




Khasiat Buah Kiwi, sepintas apabila kita memandang buah kiwi tentu buah kiwi mirip dengan sawo. Buah kiwi berbentuk lonjong memiliki warna cokelat dan memiliki bulu-bulu halus pada kulitnya. Rasa dari buah kiwi sendiri agak asam manis, terdapat dua jenis buah kiwi, ada buah kiwi hijau dan juga buah kiwi kuning keemasan. Buah kiwi berasal dari Cina dengan nama “Mihou Tao”, kemudian buah tersebut menyebar ke Selandia Baru, dan kemudian buah tersebut dinamakan buah kiwi, sama persis dengan nama burung asli dari Selandia Baru yang menjadi simbol dari negara tersebut.

KHASIAT BUAH KIWI

Selain memiliki rasa yang enak tentu saja buah kiwi memberikan khasiat buah kiwi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, ini dilihat dari berbagai kandunganyang dimiliki buah kiwi seperti, vitamin C, vitamin E, kalium, asam folat, serat, zinc, potasium, antioksidan dan kandungan yang lainnya yang tentu saja memberikan khasiat buah kiwi untuk tubuh kita. Lalu apa saja khasiat buah kiwi tersebut? Dan berikut adalah beberapa khasiat buah kiwi :

1. Mencegah Penyakit Jantung Dan Hipertensi

khasiat buah kiwi sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, ini karena buah kiwi mengandung mineral magnesium yang dapat mencegah serangan jantung. Selain itu buah kiwi juga mengandung mineral kalium yang berperan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Buah kiwi juga dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah serta mencegah penyakit hipertensi.

2. Menjaga Kesehatan Mata

khasiat buah kiwi sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, ini karena buah kiwi mengandung lutein dan juga betakaroten yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi buah kiwi, fungsi penglihatan akan terpelihara dengan sangat baik, dan juga mencegah kebutaan akibat pengaruh usia.

3. Mencegah Penyakit Alzheimer

khasiat buah kiwi sangat baik untuk mencegah resiko terserang penyakit Alzheimer, ini karena buah kiwi mengandung asam folat yang berperan menekan resiko penyakit Alzheimer hingga 50%, selain itu berdasarkan penelitian kandungan vitamin C dalam buah kiwi selain memberikan khasiat buah kiwi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh juga dapat mencegah penyakit Alzheimer yang menyebabkan kepikunan.

4. Mengatasi Masalah Sembelit

khasiat buah kiwi sangat baik untuk mengatasi maslah sembelit, ini karena buah kiwi mengandung actinidin suatu enzim alami yang dapat mengatasi masalah sembelit. Selain itu buah kiwi juga mengandung serat yang memberikan khasiat buah kiwi dan sangat baik untuk melancarkan buang air besar serta mengatasi masalah pada sistem pencernaan.

5. Mempertahankan Stamina Tubuh

khasiat buah kiwi sangat baik untuk mempertahankan stamina, ini karena buah kiwi merupakan sumber mineral yang sangat penting dan sangat diperlukan oleh tubuh. Selain itu buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, dan vitamin C tersebut memberikan khasiat buah kiwi untuk membantu mempertahankan kondisi tubuh terhadap serangan seperti flu dan juga mengurangi stres. Buah kiwi juga mengandung antioksidan, kandungan polifenol, karotenoid dan enzim lainnya membentuk antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

KHASIAT BUAH KIWI

Selain khasiat buah kiwi yang tadi telah disebutkan, khasiat buah kiwi juga sangat baik untuk membantu program diet kita, ini berdasarkan penelitian membuktikan, buah kiwi menyediakan gizi paling banyak dengan kalori paling sedikit dibandingkan buah pisang, jeruk dan apel, hal tersebut membuat buah kiwi merupakan salah satu pilihan terbaik untuk orang-orang yang melakukan program diet. Selain itu, khasiat buah kiwi juga bertindak sebagai nutrisi untuk wanita hamil. Dan untuk kaum pria khasiat buah kiwi sangat baik untuk mengobati gejala impotensi.
Selain untuk kesehatan, khasiat buah kiwi juga sangat baik untuk kecantikan. Khasiat buah kiwi dapat menjaga kecantikan kulit, buah kiwi dapat dijadikan masker yang membuat kulit menjadi lebih segar, mengkonsumsi buah kiwi juga dapat membuat kulit menjadi lebih bersinar, mengurangi kerutan, dan juga menghilangkan kerutan pada mata yang biasa menggangu penampilan wanita.

KHASIAT BUAH KIWI

Itu dia beberapa khasiat buah kiwi dari banyaknya khasiat buah kiwi yang akan kita dapatkan apabila kita mengkonsumsinya. Memang ternyata selain buah kiwi memiliki rasa yang nikmat, ternyata buah kiwi memiliki segudang manfaat. semoga tulisan khasiat buah kiwi ini dapat bermanfaat untuk  semuanya dan terima kasih telah membaca tulisan khasiat buah kiwi.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di Rheuem Community, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda berkesan!!